Mie Kato Indonesia Yang Wajib Kamu Coba

afitsetiadi.com – Bagi para pecinta mie, tentu sudah banyak pengalaman ya dalam mencicipi rasa berbagai macam masakan berbahan dasar mie. Mulai dari mie rebus dan goreng ala rumahan, berbagai macam mie ayam, masakan mie khas Indonesia bahkan mungkin mie dengan cita rasa luar negeri seperti Jepang atau Eropa. Nah tulisan kali ini adalah pengalaman saya mencicipi Mie Kato Indonesia.

Di Purbalingga sudah banyak lho olahan mie dengan rasa otentik. Salah satunya Mie Kato ini. Mie ini merupakan gabungan dari masakan khas berbagai tempat di dunia.

Fusion Food ala Mie Kato Indonesia

Menurut chef Andri Wibowo, Mie Kato merupakan fusion food, jadi semacam gabungan rasa kuliner dari berbagai kawasan di dunia yang dicampur dan melahirkan rasa baru yang lebih khas. Menurut beliau Mie Kato bisa dibilang gabungan dari kebudayaan kuliner lokal yaitu Sumatera dan Jawa, Jepang dan Eropa.

Lihat saja cara penyajiannya, Mie Kato dengan racikan rempah khas Sumatera dan Jawa pada topping ayam jamurnya, dipadu dengan bumbu fusion yang disajikan ala-ala Jepang dan Eropa, sungguh perpaduan yang sangat menarik. Yuk tonton videonya.. oya jangan lupa subscribe dan like ya, ini channel saya hehe.

Rasanya bikin ‘kemaningen’

Mie Kato sementara ini hanya dijual pada kedai yang berada di paling timur Purbalingga Food Center. Bisa tergolong kuliner baru, tapi beberapa pecinta mie yang sudah nyobain, mereka berani repeat order alias ‘kemaningen.’

Di kedai Mie Kato ini tersedia beberapa menu sebenarnya, namun sementara ini chef Andri hanya menyediakan menu Mie Ayam ala beliau dan Mie Kato yang menjadi menu utamanya.

Kedai Mie Kato di Purbalingga Food Center

Kamu akan menemui mie dengan kualitas ya standar mie pada umumnya, tapi bukan mie telor instan plastikan ya, hehe. Nah yang spesial dan khas adalah saus siramnya, seperti saya tulis di awal, bumbu rempah khas masakan Indonesia ditambah saus rahasia menjadikan rasa Mie Kato berbeda dengan mie lainnya. Oya untuk tingkat kepedasan nggak seperti mie model level-levelan itu ya, jadi bagi yang hobi pedas kaya saya ya masih belum terlalu nendang pedasnya, yaa cukup aja hehe.

Satu porsi dengan harga mulai 15 ribuan termasuk harga yang sangat terjangkau, terlebih ini bagi saya gak sebanding dengan isinya yang beneran banyak. Bayangin aja beberapa waktu lalu order Mie Kato Chicken saja bisa untuk berdua, barengan dengan istri.

Nah bagi yang penasaran bisa langsung ke Purbalingga Food Center di selatan GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Eits, sebelumnya cek akun medsosnya Mie Kato (Facebook Sukaku Ramen) dulu ya untuk ngecek jadwal buka harian dan menu yang siap apa saja. Biar datang ke sana tinggal duduk manis dan siap menikmati Mie Kato sambil meringis. Hehe.

Semoga sukses, laris berkah dan istiqomah ya, chef. Aamiin.

1 thought on “Mie Kato Indonesia Yang Wajib Kamu Coba”

Leave a Reply

%d bloggers like this: