SEBLAK ENAK PURBALINGGA | Seblak Pedasse Joss!

afitsetiadi.com | Hai Haloo #dulurhobi yang #hobijajan dimanapun kamu berada. Beberapa waktu kemarin saya sempetin ngeliput, eciye bahasanya ‘ngeliput’ kaya udah profesional aja. Hehe. Intinya saya berkesempatan ngeliput jajanan sekitar rumah yaitu Seblak Pedasse Joss! Katanya, ini salah satu seblak enak Purbalingga lo, lur! Ah masa, apa iya, yuk mari kita intip sedikit Seblak Pedasse Joss ini!

Perkenalan dikit

Menurut pengakuan ownernya, Mas Apri dan Mbak Rita, Seblak Pedasse Joss! ini mulai berdiri sejak tahun 2017. Waktu itu masih dengan perlengkapan dan gerobak seadanya, Mas Apri yang tadinya sering gonta-ganti jualan akhirnya memutuskan untuk menggeluti usaha kuliner, dan seblak menjadi pilihan menu utamanya.

seblak enak purbalingga
Seblak Enak Purbalingga, Seblak Pedasse Joss! sekitar tahun 2017

Dengan bermodal pengalaman “ngikut orang” jualan seblak sebelumnya, Mas Apri berhasil memberi warna baru terutama pada rasa seblak racikannya. Saya pribadi belum pernah nyicipi kuliner asli Bandung ini di asalnya, tapi kalau boleh saya bilang, Seblak Pedasse Joss ini memang dibuat dengan penuh semangat serta menyesuaikan lidah wong Purbalingga.

Bukan perkara mudah bertahan dengan satu usaha kuliner, naik turun omzet sudah biasa, sering membuang sisa bahan waktu awal-awal buka, sudah biasa. Namun dengan keuletan dan konsistensi rasa, harga dan porsi yang disajikan membuat Seblak Pedasse Joss! bisa bertahan walau dalam masa pandemi seperti ini. Nggak heran kalau setiap hari hampir 100 porsi seblak yang dimasak untuk memenuhi keinginan pelanggannya. MasyaAllah….

seblak pedasse joss, seblak enak purbalingga
Ramainya Seblak Pedasse Joss baru-baru ini…

Menu Pilihan

Seblak ini sebenarnya terdiri dari bahan utama yang diracik sesuai menu yang tersedia. Makaroni, mie, kerupuk, bakso, sosis, sayur, dan berbagai macam toping seperti otak-otak, ayam suwir serta usus kriuk.

Ada kurang lebih 16 jenis seblak yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner di Purbalingga.

Yang membuat special adalah bahan-bahan yang disajikan selalu fresh setiap harinya, dengan berbagai level pedas sesuai selera. Pokoknya, menggugah selera lahhh! Hehhehe.

Liputan Singkatnya

Lebih tepatnya ngintip proses masak seblak, lur.. manggah disimak.

Seblak Enak Purbalingga ini Belum Buka Cabang

Seblak Pedasse Joss sampai hari ini masih berlokasi di satu tempat yang cukup strategis yaitu Jalan Letkol Isdiman no 31 Purbalingga, tepatnya persis jejeran dengan kios Kiye Merchandise/Kiye Kaose Inyong.

Buka dari jam 11 siang, udah jarang buka sampai malam, biasanya habis setelah asar, sekitar jam 4-5 sore. MasyaAllah.

Menurut Saya, Ini Memang Salah Satu Seblak Enak Purbalingga

Seperti saya tulis di atas, saya belum pernah makan seblak asli Bandung, tapi jika yang disajikan Seblak Pedasse Joss! memang disesuaikan dengan lidah wong Purbalingga, ya bagi saya sudah “nylekamin banget!”

Saya pribadi menganggap seblak adalah jajanan, bukan makanan berat. Tapi kalau beli seblak disini, jangan tanya porsinya, maregi banget! Jadi kalo mau makan seblak ini, mending kosongin perut dulu, biar lebih terasa puas dan lahap makannya.

Cuss Order!

Pokoknya bagi yang penasaran boleh langsung ke warung Seblak Pedasse Joss! yaa lur, tapi jangan heran kalau antrinya panjang, karena dimasaknya gantian, nggak instan.

Yang mager tapi ngebet kepengin, bisa deh cek dan order via aplikasi ojol favoritmu. Atau detailnya bisa cek di Google Business di bawah ini:

Sekian dulu ya tulisan singkat tentang Seblak Pedasse Joss! Semoga usahanya makin berkembang dan berkah ya Bro!

Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan menginspirasi #dulurhobi semua.
Mohon maaf jika ada salah kata.
Barakallahu fiikum.

Dukung Kami dengan Komentar Terbaikmu!

%d bloggers like this: