Drive and Listen - Jalan-jalan Virtual Berbagai Kota di Dunia

afitsetiadi.com | Kalo kamu kepengin nyoba jalan-jalan ke luar negeri, menikmati perjalanan di berbagai kota di dunia sambil dengerin stasiun radio lokal di kota-kota tersebut, tentunya cuma bermodal desktop PC atau smartphone, pas banget nih, kamu bisa cobain aplikasi yang satu ini. Aplikasi Drive and Listen menawarkan sensasi perjalanan di berbagai kota pilihan, cukup sekali klik kamu bisa serasa naik kendaraan sambil rebahan.

Tentang Drive and Listen

Dilansir dari autoblog, aplikasi ini dikembangkan oleh Erkam Seker dari Turki. Pada saat menyelesaikan studi di Munich, dia merindukan berkeliling menyusuri jalan kota tempat kelahirannya. Sehingga dia membuat aplikasi yang menampilkan video perjalanan lengkap dengan radio lokal sebagai hiburan. Ditambah suara bising perjalanan, rasanya persis seperti sedang muter-muter keliling kota pakai kendaraan.

Menurut kabar, Drive and Listen ini nggak live ya, jadi video yang disediakan adalah rekaman kamera mobil. video ini bersumber dari youtube, seperti yang tertera pada aplikasi. Setelah saya coba, memang betul, video yang ditampilkan adalah video yang sudah disiapkan, saya coba klik di kota yang sama misal Tokyo beberapa kali, menampilkan perjalanan yang berbeda.

drive and listen di New York
Drive and Listen di New York

Solusi jalan-jalan semasa pandemi

Nggak cuma Istanbul, pengembang aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan kota untuk dikunjungi. Ya kalau dihitung ada 53 kota tersedia. Mulai dari Amsterdam, Paris, Tokyo, Berlin, Delhi, Seoul, dan lain sebagainya. Sayangnya kota-kota di Indonesia belum masuk ke daftar pilihan, mungkin menunggu perkembangan selanjutnya.

Drive and Listen App versi web dapat diakses melalui desktop PC. Tapi bisa juga kok diakses pakai smartphone walau tetap disarankan pakai desktop PC. Saya juga sudah mencoba menginstall versi android, tapi kota yang menjadi pilihan hanya ada 16, dan mungkin kurang maksimal karena yang saya alami adalah radio sudah bunyi tapi video nggak muncul.

Untuk dapat mengakses Drive and Listen App kamu bisa kunjungi laman berikut (bisa pake Chrome di desktop atau smartphone) : KLIK DISINI.
Jika ingin install Drive and Listen App versi Android kamu bisa dapetin DISINI.

Oya, pengembang juga menyediakan link untuk support ya, klik pada tulisan “Buy me a coffee.”

Walau hanya jalan-jalan secara virtual, kota-kota tersebut memberikan pengalaman berbeda di setiap perjalanannya. Ya itung-itung ngobatin kepengin (bagi yang kepengin hehehe) jalan-jalan ke luar negeri semasa pandemi.

Semoga bermanfaat ya!

Post a Comment

Previous Post Next Post