Wordmark.it, Helps you choose fonts! Solusi Milih Font untuk Project Desainmu!

afitsetiadi.com | Nih solusi buat kamu yang hobi ndesain atau ngerjarin project. Punya kebiasaan install font gratisan sebanyak mimpi ketika tidur di kursi kerja. Ujung-ujungnya bingung ketika mau dipake, musti pakai font yang mana? Kalo scroll dari atas ke bawah lama, instal aplikasi berat (maklum desainer pemula), mending pakai ini deh! Wordmark.it, helps you choose fonts!

Font untuk project

Beragam jenis project desain menuntut desainer untuk lebih kreatif, salah satu hal yang sering dilakukan adalah melengkapi font sebagai bahan desain. Desainer nyari, unduh dan instal font gratis yang bertebaran di internet dengan harapan bisa melayani permintaan konsumen desain dengan lebih maksimal.

Di satu sisi, font yang dipasang tersebut bisa bermanfaat untuk mendukung kerja para desainer menggarap project dari client. Biasanya desainer sudah hafal dengan font-font yang sering dipakai. Akan tetapi ada saat-saat dimana lupa nama font, dan cenderung malas kalau harus ngubek-ubek seisi hardisk untuk nyari font yang cocok. Lagian buang waktu banget. Hehehe kalau ini pengalaman asli.

Wordmark.it, helps you choose font! Solusi milih-milih font yang gak ribet

Nah, ada wordmark.it, website ini lumayan berguna banget buat saya beberapa waktu terakhir. Wordmark.it ini bisa dibilang sebagai pengganti aplikasi font navigator versi online, tanpa perlu instal aplikasi, wordmark.it sudah bisa membaca semua font yang terinstal di hardisk kita. Wordmark.it bisa dimanfaatkan untuk mencari font yang cocok untuk sebuah tulisan pada project desain yang sedang kita kerjakan.

Yap, cara kerja wordmark.it kurang lebih begitu, pada tampilan awal kita cukup menulis kata yang akan kita jadikan contoh sebagai preview. Misal saya tulis “Kiye Merchandise.” Maka akan muncul daftar font yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Selain itu kita bisa memilih lebih dari satu font untuk difilter/disortir, agar nanti bisa dipilih lagi lebih detail.

Oya, saya pakai yang versi baru ya, kamu bisa masuk ke alamat ini untuk mencoba memulai eksplor font di hardiskmu dengan wordmark.it, klik disini deh.

Untuk lengkapnya kamu bisa nonton video saya di youtube atau bisa langsung nonton di bawah ini ya.

Itulah sedikit ulasan tentang wordmark.it, helps you choose fonts!

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post