Bahan Kaos Berkualitas Sesuai Kebutuhanmu

afitsetiadi.comBismillah, menyambung tulisan sebelumnya, masih seputar kaos ya, gaes. Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang memilih bahan kaos berkualitas sesuai kebutuhanmu terutama bagi kamu yang ingin bikin kaos custom dengan desain dan jumlah sesuai keinginan.

Ketika beli atau bikin kaos, pasti akan memilih ukuran atau size yang akan dipakai. Selain itu kamu juga disarankan memilih bahan yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Menurut saya nih, kaos yang dipakai sehari-hari, akan berbeda dengan kaos untuk gowes atau berolahraga. Otomatis bahannya pun berbeda. Ya meski seringnya nggak ada yang memperhatikan hal tersebut. Hal ini supaya manfaat kaos yang nantinya dipakai lebih terasa dan nggak terkesan asal-asalan.

set of multicolored t shirts hanging in row, bahan kaos berkualitas
Photo by Sorapong Chaipanya on Pexels.com

Memilih bahan itu digambarkan seperti ini.

Perusahaan “Duren Legits” memiliki banyak karyawan dan pelanggan. Setiap periode tertentu, setahun sekali misalnya, mereka ingin memberi semacam “hadiah” berupa kaos bertuliskan nama brand dan identitas “Duren Legits” untuk karyawan dan pelanggan setianya. Kaos ini juga bertujuan sebagai sarana promosi perusahaan.

Untuk pengadaan kaos tahunan tersebut, “Duren Legits” selalu mengalokasikan sejumlah dana dan bekerjasama dengan vendor kaos di kota yang sama.

Dalam membuat kaos, mereka menghendaki bahan kaos yang berkualitas sebagai hadiah terbaik untuk karyawan dan pelanggan. Bahan kaos yang dimaksud adalah Combed Soft, antara Combed Soft 24s atau 30s. Bahan ini terkenal lembut, adem dan nyaman dipakai, secara teknis jenis bahan ini lebih mudah dipadukan dengan aplikasi sablon apapun, mulai dari rubber, DTG, polyflex, plastisol, printable polyflex, discharge, bahkan metode DST.

Salah satu tim marketing Duren Legit's memakai kaos berbahan cotton combed soft
Salah satu tim marketing Duren Legit’s memakai kaos berbahan cotton combed soft

Lain cerita dengan Komunitas “Gowes Dela sing Penting Madhang”, mereka akan membuat jersey dengan tema yang ceria, full print dan full color. Jersey yang dipakai pun harus menyerap keringat dan cepat kering. Vendor jersey biasanya akan memilih bahan dryfit yang cocok untuk jersey full color. Secara teknis tinta printer yang dipakai sangat bersahabat dengan bahan ini.

three men riding on bicycles, bahan kaos berkualitas dryfit
Photo by Dorothy Castillo on Pexels.com


Bahan kaos menguatkan brand

Kamu pasti kenal dengan brand-brand clothing besar di Indonesia. Brand tersebut merebut hati para pecinta kaos dengan desain yang menarik, tema yang unik, dan tentu saja bahan yang terbaik. Bahan yang baik akan mendukung desain lebih eyecatching dan tentu saja menguatkan brand tersebut.

Layaknya brand ternama di Indonesia, brand clothing lokal seperti di Purbalingga juga nggak kalah mantapnya. Sebut saja Ngapak Dablongan, Blakasutha, dan Kiye Kaose Inyong by Kiye Merchandise. Brand lokal yang kebanyakan mengangkat tema khas “Panginyongan” ini menjaga betul keunikan tema, kualitas desain, bahan dan jahitan. Harapannya tentu saja agar lebih menguatkan brand yang sedang dibangun.

kiye kaose inyong pake bahan kaos berkualitas
Kiye Kaose Inyong – Inyong asli Poerbalingga

Bahan yang saya ceritakan di atas adalah sebagian kecil dari sekian banyak bahan kaos yang ada di Indonesia. Namun, saya hanya memfokuskan ke dua bahan yang sering kita temukan di Purbalingga yaitu katun atau cotton combed soft baik 24s maupun 30s dan bahan dryfit yang biasa dipakai sebagai bahan jersey full color.

Nah, mudah-mudahan pengalaman tersebut bisa menjadi gambaran kamu-kamu yang ingin membuat kaos dengan desain dan jumlah sesukamu. Jangan sampai punya konsep kaos bagus tapi nggak didukung bahan yang mantap. Eman-eman kalau kata saya. Hehe.

Sekian, terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan.

Salam “Dolan Olih Sing Penting Kaosan”!

Barakallahu fiikum.

Post a Comment

Previous Post Next Post